Minggu, 10 Juli 2011

Kecelakaan Kereta Api di India, 35 Orang Tewas 100 Luka-luka Anwar Khumaini - detikNews

New Delhi - Sedikitnya 35 orang tewas dan lebih dari 100 orang luka-luka dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di India bagian utara. Kecelakaan ini terjadi akibat roda kereta keluar dari rel. Saat ini, tim SAR sedang berupaya untuk menyelamatkan para korban yang masih terjebak di dalam kereta.

"Sedikitnya 35 orang tewas dan 100 luka-luka, saat ini mereka dibawa ke rumah sakit terdekat," kata petugas medis setempat, K.N. Joshi kepada AFP, Minggu (10/7/2011).

Menurut Joshi, sebagian korban masih berada di dalam kereta. "Beberapa orang masih ada di dalam bongkahan kereta," tuturnya.

India merupakan negara yang sering mengalami kecelakaan lalu lintas, termasuk kereta api. Pada Agustus tahun lalu, kecelakaan kereta juga terjadi di negeri yang penduduknya lebih dari satu miliar ini. Korban tewas pada saat itu mencapai 61 orang. Terakhir pada Kamis (7/7/2011). Sebuah kereta api menabrak sebuah bus yang mengangkut orang-orang yang baru menghadiri pesta pernikahan di India utara. Sebanyak 33 orang tewas dalam peristiwa tragis tersebut.


(anw/fiq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar