Sabtu, 19 Maret 2011

KPMKB Jaya Untuk Kebudayaan Dan Wisata Kal-Bar yang lebih baik

Seni dan Budaya yang hidup dan berkembang di masyarakat Kalimantan Barat merupakan sumber Daya Tarik Wisata dan modal yang besar artinya bagi pembangunan Kepariwisataan. Sebagai salah satu unsur kehidupan masyarakat Kalimantan Barat, Seni dan Budaya tersebut umumnya belum digali secara maksimal, sehingga penampilannya masih kurang dikenal secara luas, bahkan oleh masyarakat Kalimantan Barat maupun daerah luar. Untuk maksud tersebut, perlu mengupayakan agar seni dan budaya bahkan keindahan alam yang selama ini hanya dikenal pada kalangan tertentu, dapat ditampilkan dan disaksikan oleh semua lapisan masyarakat penjuru tanah air ini bahkan masyarakat mancanegaran pada umumnya. Salah satu sarana untuk memperkenalkan Seni dan Budaya tersebut adalah seperti yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kalimantan Barat khusunya Dinas kepariwisataan Kalimantan Barat mengadakan visit Kalbar 2010 yang teragenda selama tahun 2010 yang lalu.
Program ini disamping untuk melestarikan Seni dan Budaya Daerah, juga sekaligus merupakan sarana untuk mengembangkannya menjadi atraksi yang memikat dan dapat dinikmati oleh Wisatawan Nusantara maupun Mancanegara dan juga diharapkan akan tercipta Multiplier Effec bagi peningkatan Pendapatan Daerah, Pendapatan Masyarakat, dan Peluang Berusaha.

Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat Jakarta Raya (KPMKB JAYA) selaku salah satu duta Kalbar yang berada di DKI Jakarta dengan diselenggarakannya program Visit Kalbar 2011 ini, dengan tema “KPMKB JAKARTA untuk Kebudayaan dan Wisata Kalbar yang Lebih Baik” merupakan program atau agenda rutin secara berkelanjutan setiap awal tahunnya untuk terus turut serta kami dalam berkontribusi nyata guna memperkenalkan atau mempromosikan Kebudayaan dan Wisata Kalbar kepada seluruh penjuru nusantara dan mancanegara. Agenda kali ini berbeda pada agenda awal tahun yang lalu dikarenakan minat dan partisipasi Mahasiswa-mahasiswa/i Kalbar sangat tinggi dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Kalbar guna memperkenalkan atau mempromosikan sekaligus melestarikan Kebudayaan dan Wisata yang ada di Kalimantan Barat Khususnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar